Pages - Menu

RAKSASA PENCAKAR LANGIT


    Bangunan ini menjulang tinggi mencakar langit bagaikan raksasa perkasa. Tinggi gedung bertingkat itu adalah 443 meter. Raksasa pencakar langit tersebut adalah gedung tertinggi di dunia, Sears Tower atau Willis Tower, di Chicago, Illinois. 
    Perencanaan Sears Tower membutuhkan waktu kira-kira tiga tahun, kemudian membutuhkan empat tahun dan jutaan dolar untuk membangunnya. Gedung ini terlihat seperti menara dengan ketinggian yang berbeda-beda, namun sebenarnya mereka berkelompok menjadi satu.
    Agar semua pekerja dan pengunjungnya dapat ditampung, Sears Tower memiliki tujuh lobi dan lebih dari seratus lift. Empat dari lobi itu sangat tinggi, sehingga dinamakan lobi langit. Lobi langit tersebut dilayani oleh lift bertingkat, yaitu dua lift yang dibangu satu di atas yang lain. Masing-masing lift dapat memuat 25 orang. Apabila lift bertingkat ini berhenti, lift atas akan berada di satu lantai, sedangkan lift bawah akan berada di lantai di bawahnya. Itulah yang terjadi dalam lobi langit di lantai 33, 34, 66, dan 67.
    Kalian dapat menggunakan satu dari kedua lift yang akan meluncur ke atas menuju Geladak Langit di lantai 103. Perjalanan ini memakan waktu tidak sampai satu menit. Dari sini, kalian dapat memandang kota Chicago dan daerah sekitarnya dari atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar